Penyebab Terjadinya Penyakit Disfagia

Selamat datang kembali di website kesehatan www.walatrajellygamatrasajeruk.web.id. Disini anda bisa mencari informasi-informasi penting seputar kesehatan yang sangat bermanfaat bagi anda. Dalam kesempatan kali ini kami akan menginformasikan mengenai Penyebab Terjadinya Penyakit Disfagia. Simak baik baik penjelasannya dibawah ini.

Penyebab Terjadinya Penyakit Disfagia

Penyebab Terjadinya Penyakit Disfagia -Disfagia adalah kesulitan atau ketidaknyamanan saat menelan. Orang dengan masalah anatomis atau fisiologis di mulut, faring, laring dan kerongkongan mungkin menunjukkan tanda dan gejala disfagia. Selain itu, disfagia berkontribusi terhadap banyak perubahan status kesehatan negatif, termasuk peningkatan risiko kekurangan gizi dan pneumonia.

Saat Anda menelan, makanan atau cairan bergerak dari mulut, ke bagian belakang tenggorokan, melalui kerongkongan dan masuk ke dalam perut. Orang dengan penyakit disfagia pasti mengalami masalah dengan tahap proses menelan normal ini.

Penyebab Terjadinya Penyakit Disfagia

Menurut Nation institute one Deafnes and Other Communication Disorders, ada 50 pasang otot dan saraf yang digunakan untuk membantu Anda menelan. Dengan kata lain, ada banyak hal yang salah dan menyebabkan masalah menelan.

Ada dua jenis masalah yang bisa menyulitkan makanan dan cairan untuk masuk kerongkongan Anda :

1. Otot dan syaraf yang membantu memindahkan makanan melalui tenggorokan dan kerongkongan tida bekerja dengan baik. ini bisa terjadi jika anda memiliki masalah seperti di bawah ini :

  • Masalah sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan pembengkakan dan kelemahan seperti polymyositis atau dermatomiositis .
  • Kejang esofagus. Kejang esofagus merupakan suatu kondisi diman otot kerongkongan tiba-tiba meremas. terkadang kondisi ini bisa mencegah makanan mencapai perut.
  • Slorederma. Dalam kondisi ini otot kerongkongan menjadi keras dan sempit. Slorederma juga bisa membuat otot esofagus bagian bawah lemah, yang bisa menyebabkan makanan dan asam lambung kembali ke tenggorokan dan mulut Anda .
  • Masalah tertentu dengan sistem syaraf yang mungkin mengakibatkan kesulian menelan seperti sindrom pasca-polio, multiple sclerosis, distrofi muscular, atau penyakit Parkinson .

2. Ada sesuatu yang mengahalangi tenggorokan atau kerongkongan anda. ini mungkin terjadi jika anda memiliki masalah berikut ini :

  • Penyakit gastroesophageal reflux (GERD). Bila asam lambung membungkus ketenggorokan anda, itu bisa menyebabkan bisul di kerongkongan yang kemudian dapat menyebabkan bekas luka membentuk. Bekas luka yang membentuk bisa menyebabkan esofagus menjadi sempit.
  • Esophagitis . Ini adalah radang kerongkongan. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai masalah, seperti GERD atau infeksi atau masalah pil yang menempel di kerongkongan. Hal ini juga bisa disebabkan oleh reaksi alergi terhadap makanan atau sesuatu di udara dan bisa menyebabkan kesulitan menelan.
  • Misa di luar kerongkongan, seperti kelenjar getah bening , tumor, atau tonjolan tulang pada vertebra yang menekan kerongkongan Anda dan menyebabkan Disfagia.
  • Divertikula. Ini adalah kantung kecil di dinding kerongkongan atau tenggorokan yang bisa menyebabkan terhalangnya tenggorokan dan kerongkongan anda.

Itulah beberapa penyebab terjadinya disfagia (kesulitan menelan) yang dapat kami sampaikan. Demikian penjelasan dari kami mengenai penyebab terjadinya penyakit disfagia. terimakasih, semoga artikel ini sangat bermanfaat.

Baca juga :

Cara Mengobati penyakit Disfagia Secara Cepat Dan Alami

Posted By : Walatra Jelly Gamat Original

Penyebab Terjadinya Penyakit Disfagia