Penyebab Penumpukan Lendir Di Tenggorokan

Selamat datang kembali diwebsite kesehatan www.walatrajellygamatrasajeruk.web.id. Disitus ini anda bisa mencari informasi-informasi penting seputar kesehatan yang sangat bermanfaat bagi anda. Dalam kesempatan kali ini kami akan menginformasikan mengenai Penyebab Penumpukan Lendir Di Tenggorokan. Mari simak baik penjelasan di bawah ini.

Penyebab Penumpukan Lendir Di Tenggorokan

Penyebab Penumpukan Lendir Di Tenggorokan Penumpukan Lendir di tenggorokan atau dahak sering membuat seseorang menjadi merasa tidak nyaman dan memberi perasaan yang selalu ada sesuatu yang menempel di tenggorokan. Lendir di tenggorokan  juga dapat digambarkan sebagai perasaan tidak nyaman yang Anda alami saat lendir membungkam tenggorokan atau menetes dari belakang hidung Anda . Kelenjar tenggorokan dan hidung Anda menghasilkan sekitar 1 sampai 2 liter lendir per hari.

Lendir ini terdiri dari sel yang melapisi bagian sinus dan memiliki beberapa fungsi penting. Ini membasahi dan membersihkan saluran hidung , menjebak partikel asing, menghentikannya dari penyaringan ke sistem pernapasan, melawan infeksi dan melembabkan udara.

Apa saja Penyebab penumpukan lendir di tenggorokan ?

Ada beberapa gangguan yang menyebabakan penumpukan lendir di tenggorokan, Dan berikut ini beberapa penyebab yang paling umum.

Flu

Bila Anda menderita flu, pada tahap awal lendir tipis, lendir disekresikan di rongga hidung dan belakang tenggorokan. Ketika sistem kekebalan tubuh berbalik dan mulai bereaksi terhadap virus tersebut, lendir awalnya tipis menjadi tebal dan berubah menjadi hijau atau kuning. Ini adalah gejala penting dari virus flu.

Alergi musiman

Banyak orang yang terkena perubahan musiman berupa alergi setiap tahun, biasanya di akhir musim dingin sampai musim panas. gejala alergi musiman seperti bersin, batuk, mata gatal, dan lendir di tenggorokan, akan terjadi sekaligus. Ada banyak jenis alergi yang menyebabkan gejala ini terjadi, mulai dari akhir musim dingin hingga musim panas. Serbuk pohon dan bunga adalah salah satu penyebab utama alergi musiman, dan gejalanya akan bertahan sampai alergi telah hilang.

Makanan

beberapa makanan juga bisa menyebabkan penumpukan lendir di tenggorokan. Sperti usu dan produk susu lainnya seperti yogurt, keju cottage dan mentega, menyebabkan kelebihan lendir di tenggorokan. Item ini membawa molekul protein yang disebut kasein yang meningkatkan sekresi lendir dan sulit dicerna. Kedelai adalah salah satu makanan pembuatan lendir paling banyak. Mereka yang melepaskan daging dan susu dan beralih ke produk kedelai, memiliki risiko lebih besar untuk menciptakan lendir yang tidak sehat di tubuh.

Dan ada berbarapa gangguan tenggorokan lainnya seperti radang tenggorokan, tonsilitis, katarak, sering memiliki gejala lendir di tenggorokan. Infeksi virus seperti cacar air, campak, mononucleosis, batuk rejan atau croup juga dapat menyebabkan lendir tenggorokan. Dan jika tenggorokan tersinggung oleh asap rokok, polusi udara atau uap kimiawi, lendir juga bisa menempel pada lapisan tenggorokan dan lapisan hidung.

Itulah berberapa penyebab penumpukan lendir di tenggorokan yang harus anda perhatikan, sekian penjelasan dari kami mengenai Penyebab Penumpukan Lendir Di Tenggorokan. Terimakasih, semoga artikelnya sangat bermanfaat.

Baca juga tips cara menghilangkan lendir di tenggorokan :

 Cara Menghilangkan Banyak Lendir Di Tenggorokan

Posted by :

walatra Jelly Gamat Rasa Jeruk

Penyebab Penumpukan lendir di tenggorokan