Ketahui Faktor Resiko Radang Tenggorokan

Selamat datang di website kesehatan www.walatrajellygamatrasajeruk.web.id. Merupakan situs resmi yang yang selalu memberikan informasi-informasi menarik seputar kesehatan yang sangat bermanfaat bagi kita semua. Oke, langsung saja, pada pembahasan kali ini kami akan menginformasikan mengenai faktor resiko radang tenggorokan.

Ketahui Faktor Resiko Radang Tenggorokan -Tetapi, sebelum kita membahas mengenai faktor rasikonya, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu, tentang pengertian dari radang tenggorokan itu sendiri. Bagi yang belum mengetahuinya, maka simak baik-baik penjelasannya di bawah ini sampai tuntas.

Ketahui Faktor Resiko Radang Tenggorokan

Apa itu radang tenggorokan ?

Radang tenggorokan, atau istilah medisnya disebut dengan faringitis, adalah sakit tenggorokan yang disebabkan sering kali disebabkan oleh infeksi berbagai virus atau infeksi bakteri Streptococcus pyogenes. Biasanya orang yang mengalami radang tenggorokan akan mengalami rasa sakit di daerah tenggorokan, tepatnya di daerah laring, faring, dan kelenjar amandel. Kondisi ini bagi masyarakat Indonesia sering disebut dengan panas dalam.

Radang tenggorokan bisa menjadi kronis atau akut. Radang tenggorokan akut lebih sering terjadi dibandingkan radang tenggorokan kronis. Mereka muncul tiba-tiba dan dapat berlangsung dari tiga sampai sekitar tujuh hari. Radang tenggorokan kronis berlangsung lebih lama daripada Radang tenggorokan akut. Ini adalah gejala dari kondisi primer atau penyakit yang belum terselesaikan, seperti infeksi sinus.

Inilah Faktor Resiko Radang Tenggorkan 

Radang tenggorokan dapat terjadi pada siapa saja dari segala usia. Tetapi Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko radang tenggorokan di antaranya :

  • Usia : Anak-anak dan remaja paling mungkin mengalami sakit tenggorokan. Anak-anak juga lebih mungkin menderita radang tenggorokan. Ini adalah infeksi bakteri yang paling umum yang terkait dengan tenggorokan.
  • Paparan asap tembakau: Merokok dan perokok pasif bisa mengganggu tenggorokan. Penggunaan produk tembakau juga dapat meningkatkan risiko kanker tenggorokan, kotak suara dan mulut.
  • Paparan bahan kimia iritasi: Partikel di udara yang terpapar dari pembakaran bahan bakar fosil dan bahan kimia rumah tangga biasa dapat menyebabkan iritasi tenggorokan.
  • Alergi: Alergi musiman atau reaksi alergi yang sedang berlangsung terhadap debu, bulu binatang peliharaan atau jamur. Ini meningkatkan risiko mengembangkan sakit tenggorokan lebih mungkin.
  • Tempat tertutup : Infeksi virus dan bakteri dapat menyebar dengan mudah di mana saja orang berkumpul, baik itu di pusat penitipan anak, ruang kelas, kantor atau pesawat terbang.
  • Kekebalan yang melemah: Individu yang memiliki daya kekebalan rendah dapat terinfeksi oleh infeksi dengan mudah. Penyebab paling umum dari penurunan kekebalan termasuk kelelahan, pengobatan dengan steroid atau obat kemoterapi, HIV , stres , diabetes , dan pola makan yang buruk.

Itulah beberapa faktor resiko radang tenggorokan yang perlu Anda ketahui, sekian pembahasan kami kali ini, semoga Artikel ini sangat bermanfaat untuk Anda baca, terimakasih sudah berkunjung di website kami.

Salam Sehat !!

Baca juga :

Tanaman Obat herbal Radang tenggorokan

Obat Radang tenggorokan bengkak

Posted by : Walatra Jelly Gamat Original

Ketahui Faktor Resiko Radang Tenggorokan