CiriDan Gejala Kanker Kelenjar Air Liur

Selamat datang di website kesehatan kami www.walatrajellygamatrasajeruk.web.id. Disini anda bisa mencari informasi-informasi penting seputar kesehatan yang sangat bermanfaat bagi anda. Dalam kesempatan kali ini kami akan menginformasikan mengenai ciri dan gejala kanker kelenjar air liur. Simak baik-baik penjelasan berikut ini.

Ciri Dan Gejala Kanker Kelenjar Air Liur

Ciri Dan Gejala Kanker Kelenjar Air Liur -Kanker kelenjar air liur/ludah adalah bentuk kanker langka yang dimulai dari kelenjar ludah. Kanker kelenjar air liur dapat dimulai di kelenjar ludah manapun di mulut,leher atau tenggorokan anda. Kelenjar air liur membuat ludah, yang membantu pencernaan, menjaga kelembaban mulut dan mendukung kesehatan gigi.

Ada tiga pasang kelenjar air liur utama di bawah dan di belakang rahang yaitu kelenjar parotid, sublingual dan submandibular. Dan banyak kelenjar liur kecil lainnya yang ada di bibir, di dalam pipi, di seluruh mulut dan tenggorokan Anda.

Kanker kelenjar air liur yang  paling sering terjadi yaitu pada kelenjar parotid, yang berada tepat di depan telinga.

Ciri Dan Gejala Kanker Kelenjar Air liur

Seseorang yang menderita kanker kelenjar air liur mungkin mengalami :

  • Mati rasa di bagian wajah Anda
  • Kelemahan otot pada satu sisi wajah Anda
  • Rasa sakit terus-menerus di daerah kelenjar ludah
  • Kesulitan menelan
  • Kelenjar ludah dalam merasa sakit terus menerus
  • Kesulitan membuka mulut sepenuhnya.
  • Benjolan atau bengkak pada atau di dekat rahang Anda atau di leher atau mulut
  • Perbedaan mencolok dalam bentuk satu sisi leher atau wajah.

Memiliki benjolan atau area pembengkakan di dekat kelenjar ludah adalah tanda paling umum tumor kelenjar ludah, tapi bukan berarti Anda menderita kanker. Kebanyakan tumor kelenjar ludah bersifat non kanker (jinak). Banyak kondisi non-kanker lainnya dapat menyebabkan kelenjar ludah bengkak, termasuk infeksi atau batu di saluran kelenjar ludah.

Ada juga faktor-faktor yang dapat meningkatkan resiko kanker kelenjar air liur, yaitu meliputi :

  • Paparan radiasi, -seperti radiasi yang digunakan untuk mengobati kanker kepala dan leher, meningkatkan risiko kanker kelenjar ludah.
  • Usia yang lebih tua, -Meskipun dapat terjadi pada usia berapapun, kanker kelenjar ludah paling sering didiagnosis pada orang dewasa yang lebih tua.
  • Paparan di tempat kerja terhadap zat tertentu, -Orang yang bekerja dengan zat tertentu mungkin memiliki peningkatan risiko kanker kelenjar ludah. Pekerjaan yang berhubungan dengan kanker kelenjar ludah termasuk yang terlibat dalam pembuatan karet, penambangan asbes dan pipa ledeng.

Jika anda sedang mengalami gejala-gejala seperti di atas dan menderita penyakit kanker kelenjar air liur, Silahkan kunjungi Artikel kami di bawah ini yang ampuh untuk meredakan gejala-gejala tersebut bahkan dapat menyembuhkan sampai tuntas penyakit kanker kelenjar air liur .

Harga Walatra Zedoril-7 Bersih Kanker

Itulah beberapa tanda dan gejala kanker kelenjar air liur yang harus di waspadai. sampai disini penjalasan kami mengenai Ciri Dan Gejala Kanker kelenjar Air Liur. Terimaksaih Semoga bermanfaat.

Baca juga :

Cara Mengobati Kanker Kelenjar Air Liur Secara Alami

Posted By :

Walatra Jelly Gamat Rasa Jeruk

Ciri Dan Gejala Kanker kelenjar Air Liur