Bahaya Infeksi Gigi Bernanah Jika Dibiarkan

Selamat datang dan bekunjung di website kesehatan www.walatrajellygamatrasajeruk.web.id. Disini kami akan menginformasikan seputar kesehatan untuk anda mengenai Bahaya Infeksi Gigi Bernanah Jika Dibiarkan.

Bahaya Infeksi Gigi Bernanah Jika Dibiarkan

Bahaya Infeksi Gigi Bernanah Jika Dibiarkan -Sebelum kita dapat menjelaskan bahaya yang sangat nyata dari infeksi gigi/abses gigi yang dibiarkan, penting bagi Anda untuk memiliki pemahaman dasar tentang abses, dan juga bagaimana mereka didiagnosis dan dirawat.

Infeksi gigi bernanah yang sering di sebut juga Abses gigi adalah kantong nanah yang berkembang karena infeksi bakteri di mulut. Infeksi dapat berkembang pada berbagai bagian gigi, dan karena mereka tidak akan sembuh sendiri, sangat penting untuk merawatnya begitu mereka berkembang. Infeksi gigi dapat disebabkan oleh rongga yang tidak diobati, dan luka pada gigi dan mulut.

Gejala infeksi gigi bernanah yang perlu anda ketahui

Gejala Infeksi gigi bernanah adalah kepekaan terhadap sakit gigi parah, kepekaan terhadap tekanan, demam, pembengkakan wajah, kelenjar getah bening bengkak di daerah rahang dan leher. Jika Anda melihat demam cairan busuk mendadak di mulut Anda diikuti dengan penghilang rasa sakit, kemungkinan nanah dalam gigi Anda telah pecah.

Apa yang terjadi jika infeksi gigi benanah di biarkan  ?

Infeksi bakteri yang menyebabkan gigi benanah bisa sangat berbahaya jika menyebar ke rahang, leher, atau otak Anda, infeksi bakteri lainnya seperti meningitis, yang dapat memerlukan rawat inap yang panjang. Individu dengan sistem kekebalan tubuh yang terganggu memiliki peningkatan risiko infeksi bakteri yang menyebar dari gigi mereka ke seluruh tubuh, dan karena kedekatan gigi dengan otak, infeksi dapat menyebar dengan cepat dari gigi ke rahang lalu ke otak.

Lalu bagaimana pencegahan infeksi gigi bernanah ?

Karena betapa berbahayanya infeksi gigi benanah, penting untuk memperhatikan Kebersihan mulut yang baik untuk mencegah infeksi gigi benanah berkembang. Selain menyikat gigi dua kali sehari, flossing, dan menggunakan fluoride, penting untuk mengunjungi dokter gigi Anda untuk pemeriksaan rutin dan pembersihan profesional. Dokter gigi juga menyarankan untuk mengganti sikat gigi Anda setiap tiga atau empat bulan dan setelah ada penyakit, entah itu bakteri atau virus. Diet tinggi gula dapat meningkatkan risiko rongga, yang pada gilirannya meningkatkan risiko abses, jadi hindari item gula dapat berfungsi sebagai tindakan pencegahan. Jika Anda aktif dalam olahraga kontak, mengenakan mouthguard dapat mencegah cedera gigi yang kadang-kadang menyebabkan abses.

Itulah informasi mengenai bahaya infeksi gigi bernanah dan pencegahannya. Sampai di sini penjalasan kami kali ini tentang Bahaya Infeksi Gigi Bernanah jika dibiarkan. Terimakasih, semoga artikelnya sangat bermanfaat.

Baca juga :

Cara Mengatasi Infeksi Gigi Yang Bernanah Dengan Cara Alami

Posted By :

Walatra Jelly Gamat Rasa Jeruk

Bahaya Infeksi Gigi Bernanah jika dibiarkan