Apa Saja Faktor Resiko Kanker Kelenjar air Liur ?

Selamat datang di website kesehatan www.walatrajellygamatrasajeruk.web.id. Disitus ini Anda bisa mencari informasi-informasi penting dan menarik yang sangat bermanfaat bagi anda. Dalam kesempatan kali ini kami akan menginformasikan mengenai faktor resiko kanker kelenjar air liur. Mari simak baik-baik penjelasannya dibawah ini.

Apa Saja Faktor Resiko Kanker Kelenjar air Liur ?

Apa Saja Faktor Resiko Kanker Kelenjar air Liur ? -Kanker kelenjar air liur adalah kanker yang sangat jarang terjadi. Kanker kelenjar ludah dapat dimulai di kelenjar liur manapun di mulut, leher atau tenggorokan Anda. Kelenjar ludah berfungsi untuk membuat air liur yang membantu pencernaan, menjaga kelembaban mulut dan mendukung kesehatan gigi.

Faktor resiko adalah segala sesuatu yang dapat mempengaruhi kesempatan anda untuk terkena kanker. Kanker yang berbeda memiliki faktor resiko yang berbeda. Tapi memiliki faktor risiko, atau bahkan banyak faktor risiko, tidak berarti Anda akan terkena penyakit ini. Dan banyak orang yang terkena penyakit ini mungkin memiliki sedikit atau tidak ada faktor risiko yang diketahui.

Tetapi beberapa faktor resiko di bawah ini diketahui membuat seseorang lebih mungkin terkena kanker kelenjar air liur.

Faktor resiko kanker kelenjar air liur diantranya :

Usia yang lebih tua

Risiko terkena kanker kelenjar air liur meningkat saat seseorang bertambah tua. Kebanyakan orang yang mengembangkannya berusia 50 atau 60an. Ingat, risikonya masih kecil karena ini adalah kanker langka.

Jenis kelamin laki laki

Kanker kelenjar air liur sedikit lebih umum  terjadi pada laki-laki dari pada wanita.

Paparan radiasi

Paparan Radiasi, seperti radiasi yang digunakan untuk mengobati kanker kepala dan leher, meningkatkan risiko kanker kelenjar air liur.

Kanker sebelumnya

Jika Anda pernah menderita limfoma Hodgkin di masa lalu, Anda mungkin memiliki peningkatan risiko kanker kelenjar liur.

Paparan di tempat kerja terhadap zat tertentu.

Orang yang bekerja dengan zat tertentu mungkin memiliki peningkatan risiko kanker kelenjar ludah. Pekerjaan yang berhubungan dengan kanker kelenjar ludah termasuk yang terlibat dalam pembuatan karet, penambangan asbes dan pipa ledeng.

Itulah beberapa faktor resiko yang mungkin bisa mempengaruhi terjadinya kanker kelenjar air liur, Demikianlah penjelasan dari kami mengenai Apa Saja Faktor Resiko Kanker Kelenjar air Liur . Terimakasih, Semoga artikel ini sangat bermanfaat.

Baca juga :

Cara Mengobati Kanker Kelenjar Air Liur Secara Alami

Posted by :

Walatra Jelly Gamat rasa jeruk

Apa Saja Faktor Resiko Kanker Kelenjar air Liur ?